Menu
0 Comments

Ulasan Singkat Motor Retro Kawasaki W175

Bagi kamu para pecinta motor retro, kini Kawasaki kembali hadir dengan produk terbarunya Kawasaki W175. Desain retro klasik yang diusungnya membuat tampilan motor ini cukup modern sekaligus klasik. Kawasaki W175 merupakan modifikasi dari tipe sebelumnya yaitu Estrella 250 dan W800.

Motor yang diperkenalkan pada ajang Kawasaki Big Bike 2017 di Ancol ini, hadir dengan mengadopsi gaya British naked bike, yaitu sebagai kendaraan sehari-hari sekaligus motor sport. Hal ini menjadi nilai jual lebih bagi Kawasaki W175 di kancah pasar otomotif nasional.

kawasaki w175 full body

Selain itu, mesin SOHC satu silinder dengan kapasitas 177cc yang digunakan pada motor ini, sanggup mengeluarkan torsi puncak 13,2 NM pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 13 PS pada 7.500 rpm. Mesin bertransmisi 5 speed ini juga masih mengandalkan karburator jenis Mikuni VM24 untuk penyemprotan bahan bakarnya.  Dengan spesifikasi tersebut, Kawasaki W175 memiliki kemampuan prima untuk melaju kencang di jalanan.

Kawasaki W175 ini hadir dengan dua varian berbeda yang tentunya sesuai dengan pilihan para pecinta motor retro yaitu Kawasaki W175 Standard dan Special Edition. Perbedaan varian Kawasaki ini tidak terlalu mencolok. Contohnya warna pada vleg. Kawasaki W175 menggunakan vleg warna chrome yang lebih mengkilat, sedangkan Kawasaki W175 SE vlegnya berwarna hitam.

Untuk pilihan warna W175 versi standar hanya ada satu pilihan warna yaitu Pearl Crystal White. Sedangkan di versi SE, kamu memiliki 3 pilihan yaitu Metallic Matte Covert Green, Metallic Spark Black dan New Silver. Harga yang dibanderol oleh Kawasaki W175 Standar adalah 29 jutaan, sedangkan W175 Special Edition dihargai 30 jutaan. Harga yang sesuai untuk kantong para pecinta motor klasik dan spek yang didapatkan.

kawasaki w175 2017 - SE

Untuk mendukung tema klasik yang diusungnya, motor retro Kawasaki W175 ini menghadirkan headlamp bulat ala motor retro berteknologi multi reflector dengan lampu depan dan spion yang bulat. Kesan klasik yang ditampilkan semakin kentara dari motor retro ini.

Selain itu, knalpot yang menggembung bergaya peashooter dan pipa header berbentuk lengkung, serta tangki bensin tanpa sudut membuat para pecinta retro akan merasa memiliki kesan lawas yang gagah. Juga jok pada Kawasaki W175 ini berbentuk memanjang dan menyatu antara jok pengemudi dan penumpangnya tanpa batas.

speedometer kawasaki w175

Dengan speedometer yang berpanel analog menguatkan kesan klasik dari tipe retro yang dimiliki Kawasaki ini. Fungsi speedometer memberikan beberapa informasi seperti jarak tempuh dan kecepatan dalam km/jam di panel yang berbentuk bulat. Sedangkan di sisi kanan dari panel analog tersebut dilengkapi dengan beberapa lampu indikator, yaitu lampu jarak jauh, lampu sign dan lampu netral. Cukup sederhana dan informatif sesuai dengan kebutuhan pengendaranya. Komponen motor ini  akan memberikan rasa aman dan nyaman dalam berkendara.

Kawasaki Motor Indonesia mentargetkan penjualan untuk seri ini sebanyak 12 ribu unit per tahunnya di seluruh Indonesia. Pengiriman ke konsumen akan dilakukan mulai tanggal 20 November 2017. Untuk meningkatkan jumlah fanbasenya, KMI bahkan memberikan promo terbatas berupa jaket ekslusif untuk 1000 orang pembeli pertama seri retro yang dikeluarkannya ini.

Tentunya promo ini tidak akan dilewatkan oleh pecinta motor Kawasaki. Jadi untuk kamu para pecinta motor retro berdesain klasik keluaran Kawasaki, tipe Kawasaki W175 adalah yang paling pas buat Anda. Klasik namun tetap gahar khas Kawasaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *